Rabu, 11 Januari 2012

manfaat buah tomat

Manfaat Buah Tomat

Diartikel sebelumnya mengenai manfaat saus tomat sekarang manfaat buah tomatnya. Buah asli amrik ini mempunyai banyak manfaat untuk tubuh terutama kesehatan dan kecantikan wajah. Karena seringkali buah tomat dijadikan sebagai masker kecantikan. Selain dijadikan bahan masakan bisa juga digunakan untuk minuman jus dan kandungan gizi nya bermanfaat untuk tubuh dan layak dikonsumsi sehari-hari sedangkan manfaat lainnya bisa anda simak berikut ini :
1. Manfaat buah tomat untuk menyehatkan mata
kandungan vitamin A pada buah tomat sangat bermanfaat untuk kesehatan mata terutama masalah penglihatan dan terhindar dari penyakit rabun.
2. Manfaat buah tomat untuk sistem kekebalan tubuh
kandungan vitamin C yang tinggi sangat berguna untuk menjaga kekebalan tubuh atau biasa disebut imun. Dengan daya tahan tubuh yang baik anda tidak mudah terkena serangan penyakit.
3. Manfaat buah tomat untuk antikanker dan radikal bebas
Buah tomat mengandung zat likopen yang bisa menghilangkan radikal bebas seperti asap rokok dan polusi udara dari kendaraan bermotor. Zat antioksidan ini berguna juga untuk menghambat rusaknya sel2 di dalam jaringan tubuh sehingga resiko kecil kemungkinannya terkena penyakit jantung, kanker leher rahim, kanker prostat hingga kanker pankreas.
4. Manfaat buah tomat untuk jantung
Jantung adalah organ vital ditubuh manusia, maka dari itu konsumsilah buah tomat untuk menurunkan resiko penyakit jantung. Menurut penelitian bisa mencegah menggumpalnya darah sehingga aliran darah menjadi lancar selain itu bisa mengurangi resiko penyakit lever.
5. Manfaat buah tomat untuk kecantikan
Buah tomat sering digunakan untuk kecantikan dan salah satu nya adalah sebagai masker, menghambat keriput di kulit wajah dan membuat wajah menjadi lebih segar dan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar