Rabu, 11 Januari 2012

manfaat jambu air

Manfaat Jambu Air

Diartikel sebelumnya terdapat manfaat jambu biji atau dikenal jambu klutuk sekarang om membahas manfaat jambu air. Buah yang satu ini mempunyai ciri khas yaitu mempunyai kandungan air yang cukup banyak di bagian dagingnya ternyata punya manfaat untuk kesehatan kita. Rasa segar yang didapat saat dikonsumsi waktu siang hari ini ternyata digunakan untuk kecantikan juga loh.
Kandungan air yang cukup banyak daripada dagingnya mampu membantu tubuh dari kekurangan cairan. Cairan ini ternyata berguna untuk membersihkan ginjal dari urea dan asam urine. Sebelum dibuang bersama air, kedua kotoran tersebut harus dilarutkan terlebih dahulu dengan air itu. Kalo ginjal kekurangan air maka kotoran yang dikeluarkan tubuh menjadi tidak lancar hingga akhirnya menjadi batu ginjal.
Kandungan Vitamin A buah jambu air lumayan banyak untuk meningkatkan imunitas atau sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan mata dan menambah kinerja sel darah putih. Menurut informasi kesehatan yang beredar kekurangan vitamin A banyak di idap oleh penderita HIV.
Buah Jambu air mempunyai kandungan Vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan yang bertugas memperbaiki sel tubuh yang rusak seperti kulit.  Untuk masalah perawatan kecantikan, vitamin c ini mempunyai peranan penting untuk melancarkan peredaran darah. Kalo kebutuhan tubuh akan vitamin C tercukupi, kulit akan terlihat lebih segar. Vitamin C bisa merangsang tumbuhnya kolagen kulit dan menjaganya.
Kandungan serat buah jambu air ini lumayan tinggi loh dan kandungan mineral nya sangat banyak. Dari asam sulfuric, asam sitrat, protein, mangan, besi, magnesium, tembaga, magnesium, kalsium, kalium, seng dan fosfor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar